• Hardox, Bisalloy, Creusabro, XAR, Quard Sumihard, Fora, Raex,JFE Everhard
  • Plat Boiler,A283Gr.C,SS400,Plat Kapal,A36,BKI,SM490,S355J
  • 3Cr12,210,304/304L,AISI 310,316/316L,403, 410,430,Durinox
  • AISI 1045,AISI 4140,AISI 4340,SCM415,SCM435,SCM440,DIN 42CrMo4,DIN 34NiCrMo6,
  • S45C,S50C,VCL140,VCN150,ASSAB,Bohler, Thyssenkrupp
  • SKD11, SKD61, SKS3, SKT4, HSS, Tungsteen Carbide
  • H-Beam,I-Beam,WF Beam,UNP,C-Channel,Besi Siku,King Cross, T-Section
  • Toko Besi,Jual Besi Baja,harga Plat dan RounBar

Share This

Cara Menghilangkan Baret di Stainless

Dalam kehidupan sehari hari, kita banyak bersentuhan dengan barang-barang yang terbuat dari bahan stainless steel, seperti peralatan dapur, peralatan elektronik, wastafel, kitchen set, dll. Tentu saja kita tidak ingin barang-barang yang terbuat dari bahan stainless steel tersebut mengalami baret atau goresan-goresan di permukaannya yang berakibat menurunnya nilai estetika pada barang tersebut.

Tips berikut ini bisa menjadi solusi untuk menghilangkan goresan/baret pada barang dari bahan stainless steel



Caranya :
1. Bersihkan permukaan bahan stainless steel dari sisa kotoran atau kerak yang menempel. Kerak/ sisa kotoran yang menempel adalah penyebab utama goresan pada bahan stainless steel, jadi pastikan anda menyeka semua kerak dan kotoran sampai bersih. Gunakan sabun cair lalu bilas sampai bersih.

2. Siapkan amplas halus, diutamakan amplas bahan kain yang tebal dan keras. Anda dapat membeli nya di toko besi dalam bentuk piringan gerinda. Oya, kami sangat merekomendasikan anda untuk belanja di beyond-steel, steel wholesaler dan retail terlengkap dan termurah di jakarta.

3. Beli sabun khusus poles stainless merk “LANGSOL” di toko besi yang menjual bahan-bahan stainless.
Rekomendasi: Beyond-steel adalah toko besi yang menjual bahan bahan stainles steel plat maupun as misal, stainless steel 304 lihat disini, stainless 316 lihat disini, dan stainless 310 lihat disini.

4. Jika goresannya sedikit, dan tidak dalam cukup gunakan kain katun tebal yang dioleskan pada sabun. Kemudian digosokkan agak keras pada barang yang tergores. Proses dilakukan secara berulang sampai baret/ goresannya hilang.

Tips dan Trik Terkait:

5. Jika goresannya dalam dan banyak, sebaiknya gunakan mesin gerinda tangan. Mesin gerinda tangan dipasang amplas piringan dan digerinda pada bagian yang cacat/lecet, sehingga cacat/lecetnya menipis dan hilang. Setelah itu, ganti amplas piringan tadi dengan bantalan kain yang tebal(kain katun halus yang ditumpuk berlapis sampai ketebalan lebih kurang 1 cm). Dibuat bulat seperti batu gerinda. Dapat dibeli di beyond-steel, toko besi yang menjual bahan stainless steel.

Bantalan kain dipasang seperti memasang batu gerinda. Sebelum kita poles bahan stainless yang baret, gerinda dalam keadaan " off" digeruskan pada sabun Langsol sedikit, lalu geruskan juga pada stainles steel yang baret. Lalu gerinda sampai baret hilang.

6. Alternatif lain, namun ini tidak disarankan, yaitu anda bisa menggunakan cat pemulih (restorer). Biasanya untuk menutup goresan lebih berat seperti yang diaplikasikan pada permukaan mobil. Baca sebelum menggunakan dan ikutilah instruksi penggunaan dengan teliti. Biarkan cat pemulih sampai benar-benar kering dan usahakan tidak tersentuh sebelum cat kering.

Kelemahan penggunaan cat pemulih (restorer) biasanya akan timbul belang, yaitu perbedaaan warna antara permukaan yang di cat dengan yang tidak di cat. Apabila dilihat sekilas memang tidak begitu tampak namun jika diperhatikan dengan teliti ada perbedaan warna yang timbul

Untuk mencegah hal yang sama terulang dikemudian hari, sebaiknya sering-sering lah memeriksa kondisi kilap permukaan barang-barang yang terbuat dari bahan stainless steel, minimal sebulan sekali. Bila ditemukan ada kerak yang berpotensi menimbulkan goresan, anda sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Demikian tips dari kami. Jangan lupa memakai pengaman, sarung tangan dan kacamata sebelum bekerja. Selamat mencoba!


Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!| Sonic Run: Internet Search Engine

Produk Terkait:

Tags:
  • #toko besi terdekat, Jual plat Hardox,jual plat abrex 500,plate 253MA stainless, harga Plat 3cr12,plat Everhard C-400,XAR wear plate,quard plate, Jual plate raex 400, Creusabro 8000, plate weldox, Harga Baja, #jual stainless steel 304/L, as stainless 316, plat stainless 310s, sf003 steel plate,Jual plat A283 Gr.C bekasi,harga plat A516 Gr.70, stainless 410s Durinox,Jual Steel Pipe, distributor baja KS, GRP, dual plate,jual steel holo, harga steel roundbar terbaru, ASTM A572 grade 50, daftar harga stainless 2023,jual besi kotak,Aluminium plate 7075, material baja preharden,material stavax, jual vcn steel, Harga besi holo,inp,wf, unp,cnp,,H-beam,besi beton,Steel AISI 4340, harga Plate Boiler A387 Gr.22,jual valve dan flange,plat Kapal SS400,A36, BKI plate,SPCC SD, SPHC,Plat S355JR steel, harga plate sm490 YA, ABS, abrasion,Marine plate, plate Corten, Sumihard,Offshore plates,plat bisalloy,