Untuk menghubungi kami Klik Disini»» atau:

» Tel:+62-21 2986 1684
» Mobile: 0877 4178 8867|0812 8287 8867| 085772523893
» WA: 081282878867
» PIN: 5F2553EE
» Fax:+62-21 2986 1684
» E-mail: sales@beyond-steel.com

Cara Membersihkan Wastafel Stainless Agar Mengkilap Seperti Baru


Wastafel cuci piring dari bahan stainless steel memang selalu terlihat mewah dan menarik, namun untuk perawatannya dibutuhkan tips dan cara khusus agar wastafel cuci piring anda tetap mengkilap seperti baru dan bebas noda serta bercak.  

Salah satu penyebab wastafel cuci piring stainless steel terlihat kusam dan tidak mengkilap adalah noda serta bercak yang menempel. Seringkali sehabis mencuci piring kita lupa untuk membersihkan wastafel cuci piring. Hal seperti ini apabila berulang ulang dapat menimbulkan noda serta bercak karat di wastafel cuci piring bahan stainless steel. 


Tips dan Trik Terkait:


Stainless steel merupakan baja anti karat yang mengandung kromium. Pada wastafel cuci piring dan perlengkapan dapur dari bahan baja anti karat ini kadar kromiumnya 10%. Kemampuan tahan karat ini didapatkan dari terbentuknya lapisan film oksida kromium, karena lapisan oksida ini dapat menghalangi proses oksidasi besi. Meskipun perangkat ini tahan karat, namun tidak tahan terhadap noda seperti kerak air yang menempel lama.

Cara mengatasinya ternyata tidaklah sulit. Langkah pertama perawatan wastafel cuci piring stainless steel yang dapat anda lakukan adalah selalu mencuci dengan segera peralatan setelah digunakan. Gunakan deterjen lembut dengan spons lalu bilas dan keringkan.

Untuk membuatnya mengkilap anda bisa menggunakan cuka putih atau zitrun yang dicampurkan dengan sedikit air. Ambil sebuah lap yang telah dibasahi dengan cairan cuka putih atau zitrun, spiritus, atau alkohol. Kemudian gosok secara perlahan dengan spons wastafel cuci piring stainless steel yang mengalami noda karat atau kerak lalu bilas dan keringkan dengan lap. Dalam membersihkannya, anda harus mengikuti arah serat pada stainless steel saat mengelap dan mengosoknya dan utamakan bagian kecil yang tersembunyi. Gunakan sarung tangan karet agar kulit anda terlindung dari bahaya iritasi pada kulit. Setelah itu, cuci dengan air sabun hangat. 

Jika terdapat noda membandel dan sulit untuk dibersihkan, maka ambil pasta gigi lalu oleskan pasta gigi pada peralatan dapur anda, gosok perlahan menggunakan spons, bersihkan lalu lap untuk membuatnya kering.

Kami sarankan sebaiknya hindari penggunaan cairan yang mengandung bahan bersifat abrasif dan dapat menyebabkan kerusakan pada wastafel cuci piring stainless steel anda. Meskipun saat ini terdapat berbagai jenis dan merek cairan pembersih stainless steel yang dapat digunakan untuk membersihkan wastafel cuci piring anda. Namun penggunaan dalam waktu lama akan dapat menghilangkan lapisan krom pada wastafel cuci piring stainless steel anda

Produk Terkait:

Tags:
  • Jual Plat,Hardox,Bisalloy,Creusabro,XAR,Brinar,Sumihard,Ympress,JFE Everhard, Fora,Corten,Harga Baja,jual stainless steel,304/L, 316, 310, 3Cr12, Durinox,201,Java Steel Pipe,distributor,Master,KS, GG, wear plate, jual steel,harga steel,JIS,SNI, ASTM,grade,400,500,daftar harga, 2012,jual besi baja,Aluminium,Nabalseventh,80, 4800, Harga besi, inp, cnp,unp,WF,H-beam,besi beton,besi cor,Steel AISI,valve, harga,Plate, Boiler,flange,Plat Kapal,SS400,A36,BKI,bisplate,SPCC,SPHC,Mild steel, Spesifikasi,pagar besi, toko besi, ASTM A516 gr.70,SM490-YA /YB, ABS, abrasion,Marine,Offshore Plates,DNV,standard,tabel,bolt,nuts,berat

No Comments